SELAMAT DATANG

SELAMAT DATANG DI JUAL BELI MOBIL SEMARANG

Kamis, 19 Maret 2020

Suzuki Carry

Suzuki Carry Pick Up
Di Indonesia Suzuki Carry Pick Up bukanlah mobil baru. Mobil ini sudah cukup lama berkiprah di pasar Indonesia.
Suzuki Carry Pick Up kini merilis unit baru dengan tampilan yang jauh lebih segar dan daya muat yang lebih besar.


Hal ini membuat Suzuki Indonesia memiliki harapan besar terhadap mobil ini untuk menyaingi kompetitornya seperti Grand max, dan Mitsubishi L 300 yang sudah menguasai pasar Indonesia.
Untuk spesifikasi mobil ini adalah sebagai berikut :
Desain eksterior
Telah kita bahas sebelumnya nampaknya untuk mobil niaga alias pick up orang Indonesia lebih senang yang tanpa bonet, sehingga Suzuki Carry 2019 ini tetap dengan model layaknya pick up Carry yang sebelum-sebelumnya(selain Mega Carry). Ukuran body depannya jadi membesar mas Bro, dampaknya ruang kabin jadi lebih luas. Nanti kita bahas lebih lengkapnya di bawah, pada bagian interior. Dimensi body Suzuki carry 2019 ini membengkak dengan ukuran panjang 4.195 mm, lebar 1675 mm(tipe flat deck) & 1765 mm(untuk tipe wide deck), sedangkan tingginya 1.870 mm(tipe flat deck) & 1.910 mm(untuk tipe wide deck). Itu artinya dari dimensi panjangnya saja ukurannya melar hampir setengah meter, lebih tepatnya 47,5 cm,lebarnya juga melar hingga 31cm dibanding Carry Pick Up generasi sebelumnya. Hahaha gendeng to bro?


Jika dilihat dari samping moncong depan bagian bawah di sekitaran bemper jadi jauh lebih maju kedepan dibanding bentuk moncong generasi pendahulunya. Selain itu bentuknya tampak lebih mengotak dengan garis siluet tegas pada pintu sampingnya, sebenarnya tidak ngotak-ngotak banget sih tapi lampu depannya, grile depan dan garis bemper dari samping sangat menguatkan kesan mengotak itu.
Untuk bak-nya Carry Pick Up terbaru ini tetap mempertahankan bentuk  lantai bak yang rata tanpa tonjolan ruang roda belakang di kedua sisi sampingnya. Selain ukuran bak Carry sekarang yang tambah besar Suzuki juga melakukan improvement dengan menambahkan besi pada sisi bak yang berada di belakang kabin, tujuannya adalah untuk menambah kekuatan dari dinding bak belakang. Selain itu besi pelindung kaca belakang juga sudah bawaan pabrik untuk semua tipe Carry Pick Up terbaru saat ini.
Desain interior
Interior Suzuki Carry Pick Up terbaru ini sangatlah lapang karena selain dimensinya yang semakin besar juga karena desain bonet depan lebih moncong pada bagian bawah. Kami yang mimiliki tinggi badan hampir 180 cm tidak terasa sempit, dengkul tidak sampai natap ke dashboard dan lebih enaknya bahwa kaki bisa dengan bebas selonjoran ke depan. Bagi pengemudi yang tinggi badannya sekitar 160 cm anda bisa memajukan jok dengan cara menggesernya ke arah depan. Rem tangan berada di tengah jok seperti mobil pada umumnya sehingga lebih mudah dijangkau dibanding pada generasi Carry Pick Up sebelumnya yang berada agak ke bawah.





Desain dashboard barunya  menawan dengan banyak sekali tempat penyimpanan, bahkan untuk tipe yang tanpa dilengkapi AC maka lubang kisi AC-nya dijadikan tempat penyimpanan kecil yang bisa bermanfaat untuk sebagi tempat uang logam. Selain itu pada bagian supir dilengkapi dengan cup holder di deepan lubang kisi AC sebelah kanan. Sayangnya semua laci dashbord tanpa penutup alias terbuka, yang menjadikannya rawan. Biasanya ketika pengemudi membuka kaca dan dalam kondisi macet banyak jambret yang memanfaatkan kondisi seperti ini dengan mengambil barang berharga supir yang tergeletak di atas Dashboard. Namun untungnya tersedia penutup laci  berupa aksesoris tambahan yang dapat dibeli di dealer Suzuki.
Secara material sama saja dengan pendahulunya di dominasi body tipis, busa jok tipis, dan lapisan plafon apa adanya. Oh iya tidak seperti Carry sebelumnya yang body rangka pilar kaca depan dari sisi dalam tampak polos rapih, pada versi terbaru ini rangka body depan di sisi dalamnya ter-ekspos sambungan body yang dilas titik sehingga terkesan tidak rapih.
Mesin
Mesin
Kode MesinK15B-C
Isi Silinder (cc)1.462
Jumlah Katup16 valves
Jumlah Silinder4 in line
Diameter X Langkah (mm)74,0 x  85,0
Daya Maksimum (Ps/rpm)97/5600
Torsi Maksimum (Nm/rpm)135/400
Transmisi
Tipe Transmisi5 Percepatan Manual
Gigi 13,580
Gigi 22,095
Gigi 31,531
Gigi 41,000
Gigi 50,855
Reverse gear3,727
Final gear4,875
Kapasitas
Penumpang (orang)3 dewasa
Tangki Bensin (liter)    43
Harga
Daftar Harga dan Tipe Suzuki Carry Pick Up
Suzuki Carry 2019 Flat Deck Rp135.600.000.
Suzuki Carry 2019 Flat Deck – AC/PS Rp144.100.000.
Suzuki Carry 2019 Wide Deck Rp136.600.000.
Suzuki Carry 2019 Wide Deck – AC/PS Rp145.100.000

Kontak person 
Nama  :Aqiel Miftakhur Rizqi
Nomor :089687817014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar